Press "Enter" to skip to content

Cara Memulai Usaha Ternak Ayam Bangkok Aduan

Sabung Ayam Online – Kesempatan untuk memulai usaha ternak ayam bangkok aduan selalu terbuka lebar bagi anda para pecinta ayam aduan. Permintaan yang tinggi dan terus meningkat menjadi alasan utama bagi anda untuk memulai usaha ini. Selain itu, hal ini juga yang membuat harga jual ayam bangkok terus melambung tinggi.

Untuk memulai usaha, tentu modal utama yang harus dimiliki adalah tekat dan keberanian serta keyakinan yang kuat agar usaha yang kita mulai mendatangkan kesuksesan di masa depan. Tekat dan keberanian sangat diperlukan saat memulai usaha karena jika usaha yang kita kerjakan tidak mencapai hasil yang optimal, kita tetap dapat berdiri teguh untuk memulai kembali menjalani usaha ini.

Untuk memulai usaha ternak ayam aduan, tentunya juga membutuhkan persiapan yang matang. Pemahaman juga sangat diperlukan untuk memulai usaha ternak ini untuk menghasilkan kesuksesan di masa yang akan datang. Berikut ini kami sudah merangkum cara memulai usaha ternak ayam bangkok aduan sebagai berikut:
1. Keahlian
Untuk memulai usaha ternak ayam bangkok aduan dalam skala besar, keahlian atau pemahaman merupakan hal yang penting untuk mendapatkan hasil yang optimal. Pemahaman mengenai mengawinsilangkan indukan ayam, melakukan perawatan dan pemeliharaan ayam aduan wajib diketahui oleh pemula usaha. Untuk mengetahui itu semua, anda bisa melakukan tukar pikiran dengan para sesama pecinta ayam atau penghobi ayam aduan.

2. Indukan
Untuk memulai usaha ternak ayam bangkok aduan, indukan adalah modal konkrit yang sangat diperlukan. Pilihlah indukan ayam bangkok aduan yang asli berasal dari Thailand (F1). Sebagai saran, lebih baik mengeluarkan modal sedikit besar untuk membeli indukan asli dibandingkan indukan campuran dari keturunan jenis lain (F2, F3, dst). Indukan yang asli sudah dipastikan memiliki kualitas yang tinggi dan tentunya berpengaruh besar dengan keturunan selanjutnya yang akan dihasilkan. Anak atau bibit ayam aduan dari indukan asli dipastikan akan laku keras di pasaran dan sudah pasti berpotensi besar untuk menjadi juara sabung ayam.

3. Lokasi Usaha
Lokasi usaha dan peletakkan kandang juga menjadi hal yang perlu diperhatikan. Pilihlah lokasi usaha yang mudah dijangkau. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa lokasi usaha peternak ayam aduan harus jauh dari peternak ayam potong. Hal ini dikarenakan untuk menghindari virus atau bakteri ayam yang sudah mati yang dapat tertular dengan mudah melalui udara. Perkarangan rumah bisa menjadi salah satu tempat untuk memulai usaha ternak ayam aduan anda asalkan lokasinya cukup untuk menampung ayam aduan anda.

4. Pakan
Pakan merupakan sumber energi bagi ayam bangkok aduan anda. Pakan yang baik akan membuat ayam aduan anda menjadi sehat dan kuat. Dengan pakan yang baik, pertumbuhan dan perkembangan indukan ayam aduan tentunya akan menghasilkan keturunan yang baik juga sehingga akan usaha anda akan menghasilkan keuntungan.

5. Latihan Fisik
Latihan fisik merupakan salah satu hal penting untuk membuat ayam indukan ayam anda menjadi kuat secara fisik dan mental. Untuk melatih ayam aduan anda, tentunya dipengaruhi dengan jam terbang anda sebagai peternak ayam aduan. Sering – seringlah untuk bertukar pikiran dan membaca untuk menambah pengetahuan anda.

Demikianlah ulasan mengenai Cara Memulai Usaha Ternak Ayam Bangkok Aduan yang bisa tim Sabung Ayam Online berikan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas ayam aduan kesayangan anda. Salam hangat Sabung Ayam Online.

Be First to Comment

Leave a Reply

Copyright Bandar Bola BANDAR303 2018 - All Right Reserved . Bandarsabung menyajikan tips, trik dan informasi terkait dengan Sabung Ayam Online.