Press "Enter" to skip to content

15 Cara Merawat Ayam Aduan Mudah Part 2

Sabung Ayam Online – Dear sobat pembaca BandarSabung.com jumpa lagi dengan penulis yang dengan senang hati membagi wawasan mengenai dunia Sabung Ayam dan pemeliharaannya. Kali ini seperti biasanya penulis akan membahas mengenai salah satu hewan ternak favorit baik itu untuk aduan atau untuk bahan makanan manusia, yakni ayam.

Bagi sobat yang memahami mengenai ayam dan jenis jenisnya, tentunya sobat sudah mengerti bahwa ayam memiliki beragam manfaat untuk manusia baik untuk pakan atau ayam aduan untuk perlombaan. Nah sobat, pada kesempatan kali ini penulis akan membahas secara khusus mengenai ayam muda yang belum memiliki mental kuat untuk bertarung atau bahkan turun mental, berikut selengkapnya, 5 cara mengatasi mental ayam muda.Ini adalah Lanjutan Tips yang kami bagikan Part 2 silakan di simak ya …

6. Perawatan Hingga 10 Bulan

Ini merupakan masa dimana ayam aduan akan membuat dan membentuk tubuh ideal dan akan membentuk kekuatan otor maupun tulang yang optimal. Ini juga masa di mana ayam audan tersebut mulai nyulam atau adanya proses pertumbuhan bulu.
ads

7. Cara Memandikan

Untuk mengeraskan serta berpengaruh dalam pembentukan otot-otot ayam maka anda harus melakukan pemandian. Sebaiknya anda memandikan ayam pada saat suhu normal, tidak sedang hujan dan dalam keadaan pagi atau saat jam 8.

Namun jika sedang mengalami hujan maka sebaiknya anda memandikan ayam ketika jam 4 atau pada saat sore hari. Mandikan ayam aduan tersebut dengan gabus atau spon yang nantinya menggunakan air mandi yang bersih. Biarkan ayam mengeringkan bulunya sekitar 30 menit sebelum anda melanjutkan ke langkah penjemuran. Proses ini juga bisa menjadi salah satu cara menjinakan ayam galak.

8. Lakukan Penjemuran

Agar lemak di tubuh ayam tidak menumpuk dan memilihkan staminanya, maka anda memerlukan proses penjemuran ini. biasanya proses penjemuran sangat di anjurkan ketika memasuki siang yaitu diantara jam 9 hingga jam 10, beberapa saat setelah anda memandikan ayam tersebut. Biasakan melakukan penjemuran pada ayam aduan muda dan anda bisa menghentikannya jika ayam terlihat lelah atau sakit.

9. Pelatihan Fisik

Ketika anda ingin melatih pernafasan sekaligus latihan otot, maka anda di anjurkan untuk melakukan latihan fisik terhadap ayam tersebut. Anda bisa melakukan latihan fisik sesuai dengan keperluan ayam aduan tersebut seperti latihan renang, kliter dan lompatan.

10. Sparing atau Abar

Untuk membentuk mental petarung agar bisa menjadi sang juara yang menjadi ciri-ciri ayam bangkok berkualitas, maka anda harus melakukan latihan tarung atau abar. Lakukan dengan durasi yang singkat bagi latihan awal ayam aduan anda. Biasnya latihan awal hanya akan memakan waktu 5 hingga 10 menit lamanya. Kemudian ayam tersebut kembali di perbolehkan untuk beristirahat dan melakukan aktifitas seperti biasa seperti latihan fisik, mandi da berjemur selama 2 minggu lamanya.

Setelah melewati masa istrahat maka anda bisa melakukan abar lagi dengan durasi yang sedikit lebih lama, 15 menit misalnya. Lakukan latihan ini secara berkala. Namun perlu anda perhatikan bahwa jangan terlalu memaksakan kekuatan ayam tersebut. Dimana dia bisa saja terluka dan semakin takut jika lawan yang di lawnnya tidak seimbang.

Sekian artikel mengenai Tips Cara Mengatasi Mental Ayam Muda Part 2. Ditunggu Tips part3 nya ya ,Semoga bermanfaat untuk penghobi Sabung Ayam.

Be First to Comment

Leave a Reply

Copyright Bandar Bola BANDAR303 2018 - All Right Reserved . Bandarsabung menyajikan tips, trik dan informasi terkait dengan Sabung Ayam Online.