Press "Enter" to skip to content

Ciri Dan Teknik Bertarung Ayam Bangkok Birma

Sabung Ayam Online – Saat ini, para penggemar Ayam Aduan di Indonesia dihebohkan dengan adanya ayam petarung baru dari Myanmar. Ayam ini memiliki nama Ayam Bangkok Birma. Kehebohan penghobi ayam di Indonesia bukan tanpa sebab, ayam ini memiliki teknik bertarung yang sangat tangguh. Ayam Bangkok Birma seperti namanya, Ayam Bangkok Birma ini berasal dari negara Myanmar. Negara Myanmar juga banyak yang memiliki Hobi Ayam petarung. Ayam-ayam unggul dari negeri Myanmar juga sudah banyak menyebar ke seluruh dunia, terutama di kawasan Asia Tenggara.

Ayam Bangkok Birma mempunyai keunikan tersendiri. Ayam Birma ini memiliki pukulan yang tajam dan mematikan, pergerakannya lincah, dan taktik bertarung yang diplomatis. Keunggulan ini yang membuat harga Ayam Bangkok Birma dapat dijual hingga jutaan rupiah. Bagi Anda para pehobi ayam yang sudah lama di dunia perayaman, anda pasti sudah pernah melihat ciri-ciri dan bentuk tubuh dari ayam bangkok birma ini.

Bagi Anda yang belum pernah melihat ayam jenis ini, Anda dapat mengenali Ayam Bangkok Birma asli dari ciri-ciri fisiknya seperti berikut ini

  1. Bentuk dan ukurannya lebih kecil dari ayam bangkok asli. Berat Ayam Bangkok Birma asli dewasa ini antara 2,0 kg sampai 2,5 kg. Salah satu kelemahan dari ayam ini adalah ukuran tulangnya yang kecil. Maka dari itu, jika akan diadukan disarankan untuk menunggu usianya hingga 12-15 bulan tunggu tulangnya keras dahulu. Memiliki paruh yang tajam, garis lurus sedang matanya melotot. Jengger seperti bantam ular, cabe rawit dan tanduk ular. Bulu sayapnya tebal dan panjang sedang tajinya mengirim.
  2. Memiliki sisik kaki yang kecil tapi penuh. Ini merupakan ciri dari ayam yang memiliki pukulan tajam. Gaya Tarung Ayam Bangkok Birma walau dari fisik terlihat kecil, tapi Ayam Bangkok Birma mempunyai gaya tarung yang unik. Gaya tarung Ayam Birma dikenal dengan istilah elit diplomatik. Dikarenakan ayam ini tidak mau bertarung dengan berhadap hadapan jika tidak terpaksa. Dia akan menggunakan taktik dan kecerdikannya untuk mengalahkan lawannya. Dia akan terus bergerak untuk mencari kesempatan memukul.
  3. Pergerakan Ayam Birma ini lincah seperti mengikuti irama tari yang bertujuan untuk mengelak dari serangan musuh. Kesempatan memukul yang diperoleh akan dia gunakan dengan sebaik-baiknya sehingga pukulannya tepat mengenai titik kelemahan lawan. Pukulannya yang tajam sering membuat lawan KO. Jangan kaget apabila Ayam Adu yang ukuran tubuhnya lebih besar dari Ayam Birma bisa langsung KO karena syarafnya terputus akibat taji Ayam Bangkok Birma. Pukulan Ayam Birma sering mengarah ke telinga dan mata lawan, dua bagian sensitif yang paling berbahaya jika diserang.
  4. Dalam laganya Ayam Bangkok Birma akan membuat lawannya lengah dengan cara terus bergerak dengan lincah. Ciri khas Ayam Bangkok Birma ini memiliki pukulan akurat, gerakannya yang lincah, serta teknik bertarung yang diplomatik dan penuh taktik. Namun, ia memiliki kelemahan berupa ukuran tulang yang kecil. Ukuran tulang ini dapat membahayakan apabila ia terkena pukulan lebih dulu secara bertubi-tubi.

Sekian artikel mengenai Ciri Dan Teknik Bertarung Ayam Bangkok Birma. Semoga menambah wawasan para pecinta Sabung Ayam.

Be First to Comment

Leave a Reply

Copyright Bandar Bola BANDAR303 2018 - All Right Reserved . Bandarsabung menyajikan tips, trik dan informasi terkait dengan Sabung Ayam Online.